Doa Untuk Pengantin, Ciee jangan Baper Loh

Doa Untuk Pengantin, Ciee jangan Baper Loh

Pernikahan adalah sebuah ibadah suci yang sangat mulia, didalam agama Islam pernikahan itu diibaratkan dengan sebuah kata mitsaqn ghalizha yang berarti adalah sebuah janji yang sangat agung.

Pernikahan itu tidak hanya mempersatukan dua manusia antara laki-laki dan perempuan saja, tetapi juga mempersatukan kedua keluarga, kedua kerabat dan kedua teman-teman mereka, oleh sebab itulah doa restu dari orang tua sangatlah diperhatikan dalam Islam.

Nah jika Anda mau nikah anda harus segera memperoleh restu dan ridho dari kedua orang tua (jika masih ada), karena kita akan memiliki keluarga sendiri, kesibukan sendiri dan kita akan terlepas dari tanggung jawab orang tua.

Sangat sedih memang ketika kita akan menikah, karena orang tua kita akan merasa gimana gitu, mulai dari kandungan sampai besar selalu dalam lingkungan kita, kemudian anak kita akan menikah, jadi tangis dan haru akan selalu menyertai doa ini.

Dan setelah menikah juga begitu akan banyak ujian demi ujian, kesenangan demi kesenangan, gembira tangisan dan lain-lain.

Nah kalau kita sedang menghadiri sebuah resepsi pernikahan atau kita sendiri yang menikah, ada sebuah doa yang telah diajarkan kepada kita, karena islam sudah mengaturnya dengan jalas.

Dulu dimasa Nabi Muhammad masih ada doa yang baik, tetapi doa itu tidak dianjurkan untuk dibacakan kepada pengantin, doanya adalah seperti ini, “Semoga bahagia dan banyak anak.” Memang sih sekilas tidak ada masalah dengan kalimat itu, tetapi dari sudut pandang Nabi tercinta kita ternyata ada doa yang baik sekali, seperti apa doa itu, kita simak dibawah ini ya.

Doa untuk pengantin

“Barakallahu laka, wa baraka ‘alayka wa jama’a baynakuma fii khayr.”

Artinya: “Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” (HR. Abu Dawud)

Nah dengan doa ini maka lengkaplah sudah harapan dan cita-cita yang ada dalam sebuah keluarga, karena keberkahan dan kebaikan adalah sebuah modal utama, bukan materi ataupun lainnya.

Demikian doa untuk pengantin jika anda mencari doa yang lainnya bisa kunjungi ya, karena ada macam-macam doa yang penting dalam kehidupan kita sehari.hari. Terimakasih.

Leave a Reply

error: Content is protected !!